Jangan Ragu Lihat Cara Kerjanya klik :

tombol Pencarian

Jumat, 26 November 2010

TIPS ISI ULANG KATRIDGE PRINTER HP SERI 60

PRINTER HP F2410
Pagi jam 7 baru bangun tidur, tadi malam habis begadang liat acara seru. Lupa kalo masih banyak kerjaan yang mesti di selesaikan. Nyalain kompi buka dokumen colokin print baru, kedubrak langsung oke step pertama, trus mau cetak dokumen berikutnya, eh tiba-tiba aja tintanya habis. Tanpa pikir panjang saya ambil tinta Alvacia buat refill tinta hitam yang habis. Waktu search di google untuk printer deksjet F2410 menggunakan katridge HP60 seri perkenalan yang kapasitasnya kira-kira 3 ml. Pantesan waktu saya pake paling cuma dapat 50 an lembar tinta udah habis.
Sesuai petunjuk yang saya baca untuk pengisian katridge perkenalan cukup 3 ml. Kemudian saya pasang kembali setelah saya isi tinta sebanyak 3 ml. Kemudian saya coba ngprint dokumen,,,,,kedubrak,,,,, yang keluar cuma kertas polos. Tintanya macet ga bisa keluar, trus saya suntik lagi kira-kira 2 ml saya pasang kembali, tetap tidak bisa. Kata temen direndem pake aer panas (hanya bagian bawah/tempat tinta keluar, bukan pin kuningan) , tanpa pikir panjang langsung saya lakukan ritualnya. Setelah 5-10 menit saya angkat tu katridge, saya keringkan dengan tisu lembut, trus dipasang dan hasilnya tetap tidak bisa. Wah jengkel juga rasanya, masa harus beli katridge baru. Akhirnya untuk beberapa saat saya menyerah,, kemudian sore hari saya tes lagi, memang lagi-lagi gagal. Setelah beberapa saat saya berpikir saya baru ingat kalo printer saya canon mp145 pernah mampet trus saya suntik pake suntikan kosong (ditiup) untuk ngeluarin isinya dan berhasil. Trus saya terapin di katridge hp60, ga nyangka waktu saya test cleaning wah udah nongol lagi tinta hitam nya. Langsung aja tancap gas buat nyetak kerjaan. Kerjaan beres dapat duit.....hehe.
Salam kenal semua teman-teman saya baru aja mulai blog ini, mohon kritik dan sarannya untuk pemula seperti saya.
Terima kasih telah kunjungannya, ditunggu komen nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar